HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

Cara Membuat Tempe Kedelai Enak Berkualitas

Cara Membuat Tempe - Tempe merupakan makanan yang berasal dari fermentasi dari biji kedelai atau bahan lain yang menggunakan beberapa jenis kapang rhizopus dalam bahasa latinnya. Sediaan fermentasi tersebut terkenal dengan sebutan Ragi Tempe.

Kapang yang tumbuh pada kedelai menghidrolisis senyawa-senyawa kompleks menjadi senyawa sederhana yang gampang dicerna sang insan. Tempe kaya akan serat pangan, kalsium, vitamin B dan zat besi. Berbagai macam kandungan pada tempe memiliki nilai obat, seperti antibiotika buat menyembuhkan infeksi & antioksidan sebagai pencegah penyakit degeneratif.

Asam lemak pada tempe digolongkan ke dalam gerombolan Polyunsaturated Fatty Acids atau PUFA. Asam jenis ini merupakan asam lematk tidak jenuh beragam yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Asam lemak tak jenuh ini diperoleh menurut proses fermentasi tempe. Asam tadi adalah oleat dan linolenat. Kedua asam ini bekerja efektif dalam menurunkan kolesterol serum pada darah sebagai akibatnya impak negatif sterol sanggup ditangkal.

Secara umum, tempe berwarna putih karena pertumbuhan miselia kapang yang merekatkan biji-biji kedelai sehingga terbentuk tekstur yg memadat. Degradasi komponen-komponen kedelai dalam fermentasi membuat tempe mempunyai rasa dan aroma spesial .

Tempe memang asli protesis Indonesia namun sayang sekali lantaran semua dunia sudah tau apa itu Temppe dan bagaimana membuatnya sehingga Teme sudah populer di semua penjuru global & lantaran hal tersebut mengakibatkan Hak Paten Tempe bukan dimiliki sang Indonesia namun dimiliki oleh Jepang dengan sebutan Neto.

Meskipun demikian, jangan disikapi menggunakan anarki, lebih baik jadikan sebuah pelajaran buat negara kita supaya kedepannya bila Indonesia memiliki sebuah kebudayaan diberbagai bidang atau aneka bahan pangan & resep asli Nusantara segeralah buat dipatenkan bahwa itu milik kita sehingga kalau terdapat pihak lain yang mematenkan juga, maka kita bisa mensikapinya secara bijak & pandai .

Masih berbicara masalah Tempe tahukah anda bila menciptakan Tempe itu mudah-mudah susah, lantaran jikalau gagal hasilnya akan Mondol atau tidak berjamur secara sempurna sehingga wujud kedelai terpisang-pisang. Kami memiliki resep lengkap bagaimana Cara Membuat Tempe Kedelai yang lezat & berkualitas.

Sekarang di zonamakan.blogspot.com akan menampilkan resep warisan nenek moyang yang masih eksis hingga kini dan merupakan resep nusantara yang telah mendunia yaitu Resep Tempe Kedelai. Disini kami akan menyajikan Cara Membuat Tempe kedelai khas Indonesia untuk anda. Silahkan simak resep lengkapnya berikut ini.

Cara Membuat Tempe
Cara Membuat Tempe

Bahan Membuat Tempe :

  1. Kedelai Putih 5 Kg
  2. Bibit tempe/Ragi Tempe 5gr
  3. Air bersih

Alat-indera Membuatan Tempe :

  1. Panci
  2. Kompor
  3. Tampah 2 buah
  4. Ember Plastik
  5. Plastik Pembungkus
  6. Kertas dan daun pisang

Cara Membuatan Tempe :

  1. Siapkan Alat dan Bahan
  2. Pilih kedelai untuk mendapatkan kedelai terbaik dengan cara dipilah dan membuang yang jelek.
  3. Bersihkan/cuci kedelai dengan air bersih
  4. Rebus kedelai yang telah dicuci kedalam air selama 30 menit, angkat dan dinginkan. Biarkan kedelai masih dalam tempat dan air rebusannya.
  5. Tambahkan 10ml asam laktat/liter air perebus (untuk memperoleh pH=5) selama 12 jam untuk mendapatkan kualitas tempe terbaik.
  6. Cuci dan buang kulit kedelai dan rebus kembali dengan air bersih selama 90 menit, angkat dan tiriskan
  7. Setelah ditiriskan dan dingin sempurna, tambahkan ragi tempe dan aduk hati-hati secara merata.
  8. Bungkus kedelai dengan plastik transparan atau dengan kertas dan daun pisang. Jika menggunakan plastik, tusuk plastik dengan lidi secara merata untuk ventilasi saat fermentasi.
  9. Simpan selama 23-30 jam sampai peragian berjalan sempurna.
  10. Tempe siap diolah atau dipasarkan.

Setelah Tempe jadi dengan sempurna, anda dapat mengolahnya menjadi berbagai jenis masakan sesuai dengan selera anda. Demikian Resep dan Cara Membuat Tempe kedelai yang enak dan berkualitas dari kami. jangan sampai terlewatkan untuk mencoba resep kami sebelumnya yaitu Resep Membuat Kue Putri Salju Spesial Renyah . Nantikan resep kami lainnya. Selamat mencoba

Cara Membuat Tempe Kedelai Enak Berkualitas | Unknown | 4.5

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait