HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

Resep Jamu Kunyit Asam Sehat Berkhasiat

Resep Jamu Kunyit Asam - Zonamakan kali ini akan membuat resep jamu tradisional yang sudah terkenal di segala penjuru Nusantara. Masyarakat Indonesia tentu sudah tidak asing dengan wujud, rasa dan bau segar dari jamu ini. Jamu ini terkenal sebagai Jamu Kunyit Asam yang kalau di wilayah Jawa bernama Jamu Kunir Asam karena tebuat dari perasan kunyit/ kunir yang telah di parut dan asem segar.

Dari dulu sampai sekarang jamu kunyit asam sangat gampang dijumpai pada Indonesia khususnya Jawa. Ada aneka macam macam nama tempat penjual jamu dari yg keliling sampai yg terdapat pada toko herbal. Dahulu jamu tradisional seperti ini adanya jika disekitar kompleks rumah ada mak -mak menjual jamu gendong dengan banyak sekali macam jamu yang digendongnya, penjual menggunakan baju kebaya sederhana.

Uniknya kini ini jamu tradisional salah satunya Jamu Kunyit Asam sudah menjadi perhatian pabrik-pabrik obat dan jamu herbal, sehingga tidak heran bila sekarang telah banyak jamu kunyit asam dalam bentuk bubuk instan & minuman botol jamu kunyit asam.

Selain enak & segar, ternyata jamu kunyit asam memiliki segudang manfaat terutama bagi para perempuan . Berdasarkan penelitian ilmiah kunyit mengandung curcuminoid. Senyawa ini efektif membantu & menjaga kecantikan dan menghaluskan kulit, dan mengurangi bau badan tidak sedap, menjaga tubuh supaya permanen langsing, dan memperlancar haid.

Selain itu Jamu kunir asem ini berkhasiat buat melancarkan & mengurangi bau tidak sedap saat datang bulan & mengatur peredaran masa tiba bulan agar teratur, selain itu dapat membuat paras menjadi segar dan tidak kusam, sangat baik dikonsumsi buat remaja putri.

Kunyit & Asam bila dikonsumsi bersamaan, akan mempunyai khasiat yg lebih banyak. Khasiat tersebut misalnya menjaga kulit, menghilangkan sakit ketika haid, mengurangi rasa nyeri saat haid, memperlancar haid,dan bisa melangsingkan tubuh jika pada minum sesuai anjuran.

Nah, kali ini kami akan memberikan resep tradisional cara membuat jamu kunir asem tersebut, jika membuat sendiri kita bisa memilih bahan yang benar-benar baik dan alami, agar mendapatkan khasiat yang maksimal. Berikut Resep Jamu Kunyit Asam yang sehat dan berkhasiat.

Jamu Kunyit Asam
Jamu Kunyit Asam

Bahan Jamu Kunyit Asam :

  1. Kunir asem yang tua, 1 kg dikupas dan dicuci bersih
  2. Asam kawak, 1/4 kg buang bijinya
  3. Gula aren atau gula jawa, 1/2 kg
  4. Jeruk nipis tua, 5 biji ambil airnya
  5. Garam dapur, 1/4 sendok teh
  6. Air matang, 20 gelas

Cara Membuat Jamu Kunyit Asam :

  1. Pertama-tama, kunir yang sudah dikupas kemudian ditumbuk sampai benar-benar halus dan lembut, setelah itu tambahkan air matang 17 gelas sambil diaduk-aduk.
  2. Kemudian peras dan disaring kunir tadi.
  3. Larutkan gula aren atau gula jawa tadi dengan asam kawak dengan 3 gelas air hingga tercampur rata
  4. Tambahkan campuran asam kawak dan gula aren dengan perasan kunir tadi dan aduk, saat mengaduk tambahkan garam dan air jeruk nipis hingga tercampur, kemudian baru disaring ulang.
  5. Saran penyajian untuk 20 gelas.

Aturan Minum Jamu Kunyit Asam :

  1. Untuk wanita dewasa yang sedang datang bulan 1x sehari 1 gelas tidak boleh lebih dari satu minggu
  2. Untuk menjaga kesehatan diminum 1 minggu sekali 1 gelas

Jamu Kunyit Asam sangat mudah dibuat jadi anda tidak perlu khawatir tidak bisa membuatnya sendiri. Meskipun Jamu Kunyit Asam memiliki banyak khasiat tetapi juga ada larangan untuk mengkonsumsinya secara berlebihan. Bagi anda yang sedang hamil, memiliki penyakit liver, ginjal, maupun balita dilarang untuk mengkonsumsi jamu tradisional ini. Demikian Cara Membuat dan Resep Jamu Kunyit Asam yang sehat dan berkhasiat. Kami menyajikan resep enak dan sehat lainnya di zonamakan.blogspot.com, berikut salah satu resep kami sebelumnya Resep Pizza . Selamat mencoba, semoga bermanfaat

Resep Jamu Kunyit Asam Sehat Berkhasiat | Unknown | 4.5

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait