HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

Resep Bakso Urat Sapi Spesial Segar

Resep Bakso Urat Sapi Spesial - Masih ketemu lagi di zonamakan.blogspot.com, setelah sebelumnya kami berbagi rahasia dari Resep Fried Chicken Crispy Ala KFC sekarang saatnya kami berbagi resep asli ala Indonesia yaitu Resep Bakso Urat Spesial. Bakso merupakan salah satu menu asli Made in Indonesia yang berbentuk bukat kecil menyerupai bola pingpong. Di seluruh Indonesia makanan bakso sudah sangat dikenal meskipun dengan nama yang berbeda-beda, seperti di Kalimantan nama bakso lebih dikenal dengan nama pentol.

Bakso biasanya dilengkapi dengan kuah segar yang panas menggunakan isi mie kuning, mie sohun, bawang goreng, seledri dan dilengkapi dengan saus, kecap dan sambal. Cita rasa yang didapat menurut bakso memang patut diacungi jempol, lantaran cita rasanya segar dan gurih dan baksonya sendiri sangat elastis sehingga tidak heran apabila hampir semua orang dari segala usia mengidolakannya.

Kreasi bakso sangat beragam, menurut mulai bentuk dan bahan yg dipakai untuk membuatnya. Macam-macam bakso terdapat bakso halus, bakso urat, dan bakso daging sapi, bakso ayam, & masih banyak lainnya. Bentuk bakso pula beragam, terdapat bakso yang berbentuk menyerupai bola pingpong, bakso jumbo menyerupai bola tenis, terdapat bakso segitiga, bakso kotak, dan masih poly lagi. Macam-macam rasa & bentuk dari bakso sebenarnya pada kreasikan menggunakan tujuan buat menciptakan sensasi baru pada dunia masakan.

Kebanyakan orang umumnya lebih menggemari Bakso Urat yg mempunyai cita rasa yg khas, karena apabila dimakan nir hanya elastis biasa namun jua ada rasa keras & terasa ada seratnya. Bakso Urat bisa anda rasakan kapan saja entah itu pagi,siang atau malam. Rasa segar menurut kuahnya sangat menambah selera makan anda, rasa rempah-rempah menurut kuah dan Bakso Urat pasti terasa nikmat.

Bakso Urat terbuat menurut urat sapi, sebaiknya menggunakan urat sapi yang masih segar sebagai akibatnya membuat rasa Bakso Urat Sapi yang lezat . Perpaduan berdasarkan tepung & urat sapi membuat bakso yang luar biasa. Sajian istimewa dari Bakso Urat Sapi sangat cocok disajikan pada waktu acara-program penting, seperti hari pernikahan, khitanan, selamatan, dan program lainnya, atau hanya sebatas program kumpul keluarga jua cocok.

Dari dalam membeli bakso pada jumlah yang besar dan harganya lumayan mahal, lebih baik anda membuatnya sendiri di rumah, selain dapat meminimalisir biaya pula terasa lebih puas menggunakan hasil buatan sendiri. Masih bingung mau bagaimana membuatnya, apa saja bahan-bahannya, kami siap membantu anda semua terutama para mak -mak di rumah.

Kali ini resep yang akan kami bagikan khusus untuk para ibu-ibu pecinta masak, silahkan simak Resep Bakso Urat Sapi Spesial yang segar. Berikut persembahan Resep Bakso Urat Sapi Spesial dari kami.

Resep Bakso Urat Sapi Spesial
Resep Bakso Urat Sapi Spesial

Bahan Bakso Urat Sapi Spesial:

  1. 200 gram daging sapi berurat, potong kasar
  2. 50 gram tepung tapioka
  3. 50 gram es batu, pecahkan kasar

Bumbu Bakso Urat Sapi Spesial:

  1. 1 sendok makan bawang merah goreng, haluskan
  2. 1 sendok makan bawang putih goreng, haluskan
  3. 1/2 sendok teh garam halus
  4. 1/4 sendok teh penyedap rasa, jika suka
  5. 1/2 sendok teh merica bubuk

Bumbu Kuah Bakso Urat Sapi Spesial:

  1. 1.000 ml air
  2. 1,5 sendok makan bawang merah goreng, haluskan
  3. 1 sendok makan bawang putih goreng, haluskan
  4. 1 sendok teh gula pasir
  5. 1 sendok teh merica bubuk
  6. 1/4 sendok teh penyedap rasa, jika suka
  7. Garam secukupnya

Pelengkap Bakso Urat Sapi Spesial:

  1. Sambal rawit goreng
  2. Mie kuning, rendam di air panas, tiriskan
  3. Mie sohun, rendam di air panas, tiriskan
  4. Seledri, potong kecil
  5. Kecap manis
  6. 1 batang daun bawang, iris halus
  7. Saus sambal
  8. Saus tomat

Cara Membuat Bakso Urat Sapi Spesial:

  1. Masukkan daging, es batu, bawang putih, bawang merah, merica bubuk, penyedap rasa, dan garam halus dalam food processor, proses hingga halus.
  2. Masukan tepung tapioka, proses kembali hingga tercampur rata.
  3. Masukan adonan bakso pada tangan kiri, kepalkan tangan hingga adonan bakso keluar di antara jari jempol dan telunjuk, lepaskan dengan bantuan sendok.
  4. Masukkan bulatan bakso pada air panas, lakukan hingga adonan habis. Masak dengan api kecil hingga bakso mengapung, angkat, tiriskan.
  5. Setelah memilih bahan yang tepat, keberhasilan membuat bakso juga tergantung pada kesuksesan membuat adonan dan merebus bakso. Berikut ini kiatnya:
  6. Setelah bakso terbentuk, masukkan ke dalam air panas tidak mendidih. Setelah proses pembuatan adonan selesai, barulah direbus dengan api kecil hingga bakso mengapung. Angkat lalu tiriskan.
  7. angan langsung memasukkan bulatan bakso ke dalam air mendidih karena permukaan bakso akan keriput dan kemungkinan pecah akibat suhu air yang terlalu tinggi.
  8. Jika akan disimpan atau tidak langsung diolah atau dimakan, siram dengan air dingin dan tiriskan kembali. Simpan dalam wadah tertutup.
  9. Sajikan bakso urat dengan kuah dan pelengkapnya.

Sajikan Bakso Urat Sapi Spesial selagi panas. Selain itu anda dapat menikmati Bakso Urat Sapi Spesial dengan meminum es teh atau es jeruk. Demikian Cara Membuat dan Resep Bakso Urat Sapi Spesial dari kami, dijamin enak dan membuat anda ketagihan. Tunjukkan kemampuan anda di dapur kesayangan anda pada keluarga di rumah. Selamat mencoba resep-resep yang kami sajikan khusus buat anda. Semoga bermanfaat

Resep Bakso Urat Sapi Spesial Segar | Unknown | 4.5

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait