HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

Resep Gurame Asam Manis Pilihan Istimewa

Resep Gurame Asam manis - Masakan andalan para pecinta ikan yaitu Kreasi Ikan Gurame yang kali ini akan kami kreasikan menjadi masakan Gurame Asam Manis dengan bumbu rempah yang lengkap sehingga menghasilkan rasa yang nikmat. Kuliner nusantara ini sudah menjadi daya tarik oleh semua pecinta kuliner di seluruh dunia.

Gurame Asam Manis berbahan dasar Ikan Gurame yg segar menggunakan ukuran yg sudah dewasa atau besar sehingga daging yg ada pada dalamnya banyak. Bumbu rempah yang dipakai tidak ribet & gampang dicari pada warung atau pasar harganyapun terjangkau.

Biasanya di resto-resto populer menu Gurame Asam Manis sebagai salah satu hidangan favorit menggunakan harga yg tidak mengecewakan menguras kantong, pada umumnya harga satu porsi sekitar 50 sampai 60 ribu isinya satu Gurame saja. Maklum bila harga segitu, makannya di resto, mungkin kalau di warung biasa harga lebih murah namun tentu berukuran ikan Gurame & cita rasanya juga tidak selaras.

Dari dalam membelinya menggunakan harga tinggi mendingan kita membuatnya sendiri menggunakan kesukaan rasa kita juga. Resep Gurame Asam Manis sangat gampang & sederhana. Soal rasa tentu dapat diadaptasi dengan pengecap kita. Kualitas bahan juga bisa diketahui dengan niscaya karena seluruh bahan & perabotan kita yg mempersiapkannya sendiri.

Kenapa wajib ikan Gurame, bukan ikan lainnya? Jawabannya karena tekstur Ikan Gurameh lebih lembut dan duri yg ada di dalam ikan tersebut besar -akbar sebagai akibatnya mudah buat disingkirkan tidak mengganggu waktu kita menyantapnya, selain itu daging dari ikan Gurame pula banyak.

Anda yang telah sekali menyantap Gurame Asam Manis pasti ketagihan untuk menikmatinya lagi. Kami akan mengembangkan Resep Gurame Asam Manis spesial dengan resep yg sederhana tanpa menciptakan anda kesulitan buat mengolahnya.

Pastikan anda tetap stay di zonamakan.blogspot.com karena sebelumnya kami punya resep pilihan yaitu Resep Pangsit Goreng Isi Daging Ayam dan kini kami punya resep lainnya yaitu Resep Gurame Asam Manis Pilihan Istimewa yang akan kami ulas di artikel ini. Nantikan resep-resep kami yang akan datang, untuk itu tetaplah setia bersama kami. Sekarang kami akan berbagi Resep Gurame Asam Manis , silahkan simak resep berikut ini.

Resep Gurame Asam Manis
Resep Gurame Asam Manis

Bahan Gurame Asam Manis :

  1. 1 ekor ikan Gurame ukuran sedang ( kira-kira 600 gr )
  2. 1 buah jeruk nipis / lemon
  3. garam
  4. minyak goreng

Bahan Lapisan Tepung Gurame Asam Manis :

  1. 50 gr tepung terigu protein
  2. 30 gr tepung maizena
  3. 1/2 sdt kaldu ayam bubuk
  4. 1/2 sdt garam
  5. 1/2 sdt merica bubuk

Bahan Saus Gurame Asam Manis :

  1. 50 gr wortel, kupas lalu iris bentuk korek tipis
  2. 50 gr buah nanas, potong kecil
  3. 1 batang daun bawang, iris serong
  4. 1/2 buah bawang bombay, iris memanjang
  5. 2 siung bawang putih, cincang halus
  6. 2 buah cabai merah, iris serong tipis
  7. 2 sdm saus tomat
  8. 2 sdm saus cabai
  9. 1/2 sdt garam
  10. 1/4 sdt merica bubuk
  11. 1/4 sdt gula
  12. 200 ml air
  13. 1 sdm tepung maizena yang dilarutkan dalam sedikit air ( untuk mengentalkan )
  14. minyak untuk menumis

Cara Membuat Gurame Asam Manis :

  1. Cuci bersih ikan gurame lalu lumuri dengan air jeruk lemon dan garam, diamkan selama 20 menit
  2. Campur semua bahan pelapis tepung, aduk hingga rata, lalu masukkan ikan gurame, dan guling-gulingkan dalam tepung hingga seluruh bagian ikan tertutup tepung
  3. Panaskan minyak goreng. Goreng ikan gurame hingga matang dan berwarna kecoklatan. Angkat tiriskan
  4. Panaskan minyak untuk menumis. Masukkan bawang putih, bawang bombay dan cabai merah, tumis hingga harum, tambahkan air, lalu masukkan wortel, daram, merica, gula, saus tomat, saus cabai. Masak hingga wortel agak lunak, lalu masukkan nanas dan daun bawang. Tambahkan laritan tepung maizena dan aduk-aduk sebentar hingga saus agak mengental
  5. Siapkan piring saji. Letakkan ikan gurame yang telah digoreng, lalu segera siram dengan saus asam manis. Gurame Asam Manis telah siap disajikan.

Hidangkan Gurame Asam Manis selagi hangat dan nikmati dengan nasi yang pulen. Menu lezat ala resto ini wajib anda coba. Demikian Cara Membuat dan Resep Gurame Asam Manis untuk anda. Berkreasi dengan segala bahan makanan yang mentah untuk dijadikan makanan yang lezat tentu memberikan kepuasan tersendiri bagi kita, terlebih jika hasil dari kreasi masakan kita rasanya enak, bentuknya unik, dan banyak orang yang suka pasti dapat dimanfaatkan menjadi sebuah bisnis kuliner yang luar biasa. Silahkan mencoba segala resep dari kami. Semoga bermanfaat

Resep Gurame Asam Manis Pilihan Istimewa | Unknown | 4.5

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait