HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

Cara Membuat Yoghurt Sehat Dan Praktis

Cara Membuat Yoghurt - Yoghurt merupakan susu yang dibuat melalui proses fermentasi bakteri. Bakteri yang digunakan adalah bakteri baik untuk tubuh bukan bakteri jahat. Bakteri yang baik adalah bakteri Lactobacillus Bulgaricus dan Streptococcus Thermophilus.

Fermentasi laktosa (gula susu) membentuk asam laktat yang berperan pada protein susu buat membentuk aroma khas dan tekstur kental pada Yoghurt. Yoghurt bisa diolah menjadi macam-macam jenis susu termasuk susu kedelai meskipun produksi terbanyak ketika itu merupakan susu sapi.

Bagi mereka yang alergi susu atau nir senang baunya usu tidak perlu cemas saat menikmati Yoghurt karena tetap dapat mengkonsumsi Yoghurt tanpa alergi ataupun bau susu yang tajam. Meskipun Yogurt terbuat dari susu namun cita rasanya sangat berbeda berdasarkan susu.

Yoghurt juga dapat dibuat dalam berbagai rasa atau dibuat menjadi kreasi lain seperti jus yoghurt buah, es krim yoghurt hingga kue lapis yoghurt. Selain itu Yoghurt dapat memberikan kebaikan untuk tubuh kita yaitu dapat memperlancar sistem pencernaan kita dalam proses metabolisme tubuh.

Yoghurt aman dikonsumsi sang anak-anak sampai orang tua. Yoghurt jua dapat dikreasikan menjadi banyak sekali pelengkap di makanan ataupun minuman. Selain itu Yoghurt sangat cocok buat dijadikan salah satu hidangan diet anda selain salad, dll.

Penasaran bagaimana Cara Membuat Yoghurt yg baik & benar, kami akan memerikan resep rahasianya buat anda. Cara Membuat Yoghurt sangat mudah dan bahannya juga sangat praktis. Yoghurt terbuat menurut bahan dasar susu murni dan dilengkapi menggunakan bibit bakteri pilihan.

Berikut akan kami ulas Resep Yoghurt lengkap dengan tips-tipsnya hanya di zonamakan.blogspot.com. Pastikan anda sudah mempersiapkan bahan dan alat yang dibutuhkan. Simak baik-baik bagaimana Cara Membuat Yoghurt lezat dan sehat berikut ini.

Cara Membuat Yoghurt
Cara Membuat Yoghurt

Bahan Yoghurt :

  1. Siapkan 1 liter susu murni. Boleh menggunakan susu kemasan tapi lebih baik susu murni.
  2. Bibit yoghurt sebanyak 5% dari banyaknya susu murni. Untuk 1 liter susu murni bisa menggunakan sekitar 50 mL atau 2 sdm bibit yoghurt. Bisa dibeli di supermarket.

Cara Membuat Yoghurt :

  1. Panaskan susu murni di atas api kecil sambil terus diaduk selama 30 menit dan jaga agar susu tidak sampai mendidih supaya protein susu tidak rusak.
  2. Setelah 30 menit, angkat susu dan dinginkan hingga hangat kuku dalam suhu ruangan
  3. Masukan bibit yoghurt lalu aduk sampai rata dengan menggunakan alat pengaduk steril. Bila kesulitan mencari alat pengaduk dapat menggunakan spatula kayu yang sebelumnya sudah disiram menggunakan air panas sebagai proses sterilisasi alat.
  4. Apabila sudah selesai masukan ke wadah tertutup lalu tutupin dengan serbet untuk menciptakan kondisi gelap yang adalah syarat hidup bakteri fermentasi selama 20-24 jam.
  5. Sesudah 20-24 jam akan muncul lapisan berwarna kekuningan kental di atas permukaannya. Apabila masih kurang kental atau kurang asam bisa dilebihkan lagi waktunya.

Jika dirasa telah pas, aduk rata menggunakan alat steril sampai tercampur rata.

  • Apabila hendak membuat yoghurt lagi, sisihkan beberapa sendok ke dalam cup mini . Inilah yg kelak akan sebagai starter apabila hendak menciptakan yoghurt lagi jadi nir perlu ke supermarket membeli bibit baru. Cup berisi yoghurt tadi ditutup rapat, tuliskan tanggal pembuatannya lalu masukan kulkas. Disarankan maksimal seminggu agar tetap terjaga rasa dan sterilitasnya
  • Jika sudah siap, bisa ditambahkan sirup atau butir-buahan sesuai selera. Selamat menikmati
  • Tips Cara Membuat Yoghurt :

    1. Pastikan proses fermentasi yoghurt menggunakan wadah kedap udara. Wadah yang tertutup rapat akan melancarkan proses fermentasi
    2. Saat membeli yoghurt plain, lihat dulu masa kadaluarsanya. Kalau sudah expired maka proses pembuatan yoghurt tidak akan berhasil
    3. Saat memasukan susu ke wadah, pastikan susu dalam keadaan hangat. Tidak panas dan tidak terlalu dingin
    4. Bibit yoghurt yang dimaksud adalah produk yoghurt seperti cimory, biokul, dst. Disebut bibit karena itulah yang akan menjadi biang penghasil yoghurt. Saat memilih bibit pilihlah bibit yang terdapat tulisan “Live Culture” pada kemasannya supaya bakteri fermentasi dapat berkembang. Live culture yang dimaksud pada umumnya adalah bakteri Lactobacillus Bulgaricus dan Streptococcus Thermophilus
    5. Pastikan perbandingan susu murni dan bibitnya tepat. Apabila nanti yoghurtnya terlampau kental, itu artinya terlalu banyak bibit. Bila terlalu encer berarti terlalu sedikit.

    Mudah dan praktis kan, asal kita paham bagaimana tips dan triknya pasti kita bisa membuat Yoghurt dengan hasil yang sempurna. Demikian Resep dan Cara Membuat Yoghurt yang sederhana dan sehat serta tetap lezat. Simak juga resep kami sebelumnya yaitu Resep Cake Coklat Lembut Enak Praktis yang wajib anda coba juga. Nantikan resep-resep kami lainnya, tetap setia bersama kami. Selamat mencoba

    Cara Membuat Yoghurt Sehat Dan Praktis | Unknown | 4.5

    Bagikan ke Facebook

    Artikel Terkait